Android Tutorial

Cara Multi Windows Pada Android Marshmallow

Multi Windows MarshmallowLapak Tutorial – Marshmallow merupakan sistem operasi android keluaran tahun 2015. Sistem operasi ini secara resmi menggunakan nama “Marshmallow” dengan nomor versi “6.0”, versi terdahulunya adalah “Lollipop” dengan nomor versi “5.0”. Semakin tinggi versi android tentunya semakin baik kinerja dan banyak fitur yang disajikan. Android marshmallow kini menawarkan fitur terbarunya yaitu “Multi Windows“. Multi Windows merupakan fitur android marshmallow yang dapat menjalakan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Tentunya fitur ini sangat menarik dan memudahkan kita saat berpindah antar aplikasi. Tapi sayangnya fitur ini masih dalam tahap experimen pada android marshmallow, sehingga fitur ini masih tersembunyi. Untuk versi sebelumnya seperti lollipop kebawah fitur ini tidak tersedia. Tapi pada versi android diatasnya fitur ini sudah ada dan dapat ditemukan pada menu pengaturan.

Jadi jika kalian ingin menikmati fitur ini pada versi marshmallow kalian harus melakukan akses rooting ponsel terlebih dahulu. Perlu kalian ingat, rooting android dapat menghilangkan garansi ponsel tersebut. Selain itu jika terjadi kesalahan saat proses rooting dapat menyebabkan android kalian hardbrick atau bootloop.

Jika kalian ingin mencobanya silahkan simak baik-baik tutorial Cara Multi Windows Pada Android Marshmallow dibawah ini. Kami tidak bertanggung jawab jika ada masalah lain yang terjadi.

READ  Monitoring CCTV di Android
READ  Dual Whatsapp Dengan Parallel Space

Tutorial :
1. Pastikan android kalian sudah di root.

2. Download Root Explorer. Kalian bisa download pada link dibawah.

3. Buka Root Explorer. Lalu masuk ke “/root/system/”.

4. Didalam folder “system” kalian cari file bernama build.prop.

 

 

 

 

 

 

 

5. Tahan “build.prop” lalu pilih “Open With Text Editor”.

6. Cari kode “ro.build.type=user” ubah menjadi “ro.build.type=userdebug”.

 

 

 

 

 

 

 

7. Tekan save. Lalu keluar dari text editor.

8. Setelah keluar dari text editor pasti muncul file baru bernama “build.bak”. Itu merupakan backupan build.prop sebelum kalian edit. Jadi jika terjadi kesalahan saat edit dapat dikembalikan seperti semula.

9. Tahan “build.prop”, pilih permission. Masukan kode 0644, atau centang rw-r-r seperti gambar dibawah ini. Lalu OK.

 

 

 

 

 

 

 

10. Reboot android kalian.

Cara Menggunakan :
1. Setelah direboot, masuk ke Pengaturan->Opsi Pengembangan.
2. Aktifkan Mode Jendela/Multi Windows Mode.
3. Tekan tombol Recents Apps, lalu pilih tombol kotak disamping tombol x.

 

Download :
•Root Explorer [Google Drive] 3.8 MB

Leave a Comment